ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KESEHATAN DENGAN METODE ATTENTION, INTEREST, SEARCH, ACTION, SHARE (Studi Kasus: Instagram Harmoni Dinamik Indonesia Purwokerto) - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

ELTOR FERGUS ARROFIQU RAZMIR

Informasi Dasar

136 kali
25.04.5866
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keputusan konsumen dalam memilih produk kesehatan semakin dipengaruhi oleh strategi pemasaran digital, khususnya melalui media sosial seperti Instagram. Namun, banyak pelaku usaha belum memahami secara optimal bagaimana tahapan komunikasi pemasaran dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Kesenjangan ini menimbulkan perlunya analisis mendalam terhadap faktor-faktor yang berperan dalam proses pengambilan keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor Attention, Interest, Search, Action, dan Share (AISAS) terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk kesehatan, dengan studi kasus pada Instagram Harmoni Dinamik Indonesia Purwokerto. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan pengolahan data melalui SmartPLS. Responden penelitian merupakan konsumen yang pernah membeli produk kesehatan HDI Purwokerto. Analisis dilakukan untuk menguji hipotesis mengenai pengaruh setiap tahap AISAS terhadap keputusan pembelian, dengan kriteria signifikansi nilai Tstatistics ? 1,96 dan P-value ? 0,05. Hasil menunjukkan seluruh hipotesis (H1–H5) diterima. Attention menjadi tahap awal yang memicu minat (Interest), diikuti pencarian informasi (Search), tindakan pembelian (Action), dan berbagi pengalaman (Share). Strategi komunikasi terstruktur di Instagram terbukti memperkuat keputusan konsumen dalam memilih produk kesehatan.

Subjek

DECISION ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KESEHATAN DENGAN METODE ATTENTION, INTEREST, SEARCH, ACTION, SHARE (Studi Kasus: Instagram Harmoni Dinamik Indonesia Purwokerto) - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELTOR FERGUS ARROFIQU RAZMIR
Perorangan
Muhamad Awiet Wiedanto Prasetyo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • ISH2D3 - MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini