PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN E-COMMERCE LAZADA - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

FADIL ATHARIQ TORY

Informasi Dasar

148 kali
25.04.6047
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam era digital yang semakin maju, teknologi informasi dan komunikasi telah mengalami perkembangan pesat, yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk perilaku konsumen. Aktivitas belanja yang dulunya dilakukan secara konvensional kini mulai beralih ke platform e-commerce, salah satunya adalah Lazada. Lazada sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, menghadapi tantangan untuk tetap relevan dan menarik minat konsumen di tengah persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran melalui media sosial (Social Media Marketing Activity) dan komunikasi dari mulut ke mulut secara elektronik (Electronic Word of Mouth) terhadap keputusan pembelian konsumen pada platform e-commerce Lazada. Melalui pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengumpulkan data dari responden yang merupakan pengguna aktif Lazada untuk mengukur sejauh mana pengaruh kedua variabel tersebut terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik Social Media Marketing Activity maupun Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi praktisi pemasaran dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif untuk meningkatkan loyalitas dan penjualan di platform e-commerce.

Kata Kunci: Social Media Marketing Activity, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, E-commerce, Lazada

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN E-COMMERCE LAZADA - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADIL ATHARIQ TORY
Perorangan
Dedi Iskamto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini