PENGARUH GREEN COMMUNICATION TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA GENERASI Z PENGGUNA SOSIAL MEDIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DIVA ARRIQOH KWANDO

Informasi Dasar

102 kali
25.04.6102
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green communication terhadap green purchase intention pada generasi Z pengguna media sosial. Generasi Z cenderung akan memilih untuk mengutamakan pembelian produk ramah lingkungan dibandingkan dengan produk dengan merek yang ternama, dikarenakan adanya dorongan atau motivasi yang dipengaruhi nilai-nilai sosial yang mereka anut, di mana konsumsi produk tersebut akan berdampak baik pada lingkungan sekitar. Generasi Z diketahui tumbuh secara bersamaan dengan teknologi, hal ini mengakibatkan banyak diantara mereka yang memiliki tingkat literasi tinggi dengan memanfaatkan sosial media sebagai sumber informasi mereka. Penelitian ini memfokuskan pada tiga elemen utama pada green communication, yaitu green thinking, social media marketing, dan receptivity to green communication, serta mengkaji peran green attitude sebagai mediator, dan green trust sebagai moderator dalam membentuk niat beli produk ramah lingkungan (green purchase intention). Studi ini menemukan bahwa keberhasilan green communication sangat bergantung pada sikap konsumen terhadap produk ramah lingkungan (green attitude). Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dalam pengembangan literatur terkait komunikasi hijau dan manfaat praktis berupa panduan bagi perusahaan dalam merancang strategi yang efektif untuk menarik ketertarikan Gen Z.
Kata kunci : Green communication, Green purchase intention, Generasi Z, Media sosial, Green thinking, Social media marketing, Receptivity to green communication, Green attitude, Green trust, Konsumsi ramah lingkungan.
 

Subjek

GREEN MARKETING
 

Katalog

PENGARUH GREEN COMMUNICATION TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA GENERASI Z PENGGUNA SOSIAL MEDIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIVA ARRIQOH KWANDO
Perorangan
Damayanti Octavia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SM592024 - GREEN MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini