Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran berbasis design thinking terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) Universitas Telkom angkatan 2021. Pendekatan kuantitatif dengan desain kausalitas digunakan untuk mengevaluasi hubungan antara tahapan design thinking (Empathize, Define, Ideate, Prototype, Test) dan minat berwirausaha. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang didistribusikan kepada 60 mahasiswa dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian diharapkan memberikan wawasan teoretis dan praktis dalam pengembangan metode pengajaran yang lebih efektif untuk meningkatkan minat berwirausaha di kalangan mahasiswa, serta mendorong pengembangan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru. Analisis regresi digunakan untuk mengidentifikasi pengaruh signifikan antara variabel-variabel penelitian. Penelitian ini juga berkontribusi dalam memahami bagaimana design thinking dapat menjadi pendekatan strategis dalam pendidikan kewirausahaan di era digital.