PENGARUH MEMORABLE SHOPPING EXPERIENCES TERHADAP ATTACHMENT WITH STORE DAN KAITANYA DENGAN BRAND POSITIVITY (STUDI PADA SOCIOLLA INDONESIA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANANDA NUR FITRIANI

Informasi Dasar

12 kali
25.04.6275
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan e-commerce di Indonesia, khususnya dalam industri kecantikan, mendorong perusahaan untuk menciptakan pengalaman belanja yang lebih menarik. Sociolla, sebagai brand yang menerapkan strategi omnichannel, menghadirkan pengalaman belanja yang praktis dan berkesan untuk memperkuat Attachment with Store, yang pada akhirnya membentuk Brand Positivity. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Memorable Shopping Experiences terhadap Attachment with Store, serta dampaknya terhadap Brand Positivity. Pendekatan kuantitatif dengan metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dari 100 pengguna aktif aplikasi Soco by Sociolla dalam enam bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Memorable Shopping Experiences berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attachment with Store, yang berarti pengalaman belanja yang berkesan meningkatkan keterikatan pelanggan dengan toko. Attachment with Store juga berpengaruh terhadap Brand Positivity, meskipun dengan pengaruh yang lebih kecil. Hal ini mengindikasikan bahwa citra merek tidak hanya terbentuk dari keterikatan dengan toko, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas produk, strategi komunikasi, dan program loyalitas. Penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman belanja yang berkesan berperan penting dalam membangun keterikatan pelanggan dan memperkuat citra merek. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengoptimalkan aspek visual toko, layanan pelanggan, serta program loyalitas untuk meningkatkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Kata Kunci: Memorable Shopping Experiences, Attachment with Store, Brand

Positivity, Sociolla, Omnichannel.

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH MEMORABLE SHOPPING EXPERIENCES TERHADAP ATTACHMENT WITH STORE DAN KAITANYA DENGAN BRAND POSITIVITY (STUDI PADA SOCIOLLA INDONESIA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANANDA NUR FITRIANI
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK1JAB3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini