ANALISIS lKUALITAS lLAYANAN lIT lDI lDISKOMINFO lKOTA lBANDUNG lTERHADAP lKEPUASAN lPELANGGAN lMENGGUNAKAN lMETODE lSERVICE lQUALITY lDAN lIPA l(IMPORTANCE l& lPERFORMANCE lANALYSIS) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FERRIAN ARDI NUGRAHA

Informasi Dasar

81 kali
25.04.6308
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemanfaatan  lteknologi  linformasi  ldalam  lpelayanan  lpublik  lmenjadi  lsalah  lsatu  lfokus  lutama  lDinas  lKomunikasi  ldan  lInformatika  l(Diskominfo)  lKota  lBandung  ldalam  lmendukung  ltata  lkelola  lpemerintahan  lyang  lefektif  ldan  lresponsif.  lNamun,  luntuk  lmemastikan  llayanan  lyang  ldiberikan  ltelah  lmemenuhi  lekspektasi  lpengguna,  ldiperlukan  levaluasi  lterhadap  lkualitas  llayanan  lyang  ltersedia.  lPenelitian  lini  lbertujuan  luntuk  lmenganalisis  lkualitas  llayanan  lteknologi  linformasi  l(TI)  lyang  ldisediakan  loleh  lDiskominfo  lKota  lBandung  lserta  lhubungannya  lterhadap  lkepuasan  lpelanggan.  lMetode  lyang  ldigunakan  ladalah  lpendekatan  lService  lQuality  l(SERVQUAL)  ldengan  llima  ldimensi  lutama  l(reliability,  lresponsiveness,  lassurance,  lempathy,  ldan  ltangibles)  lyang  ldikombinasikan  ldengan  lanalisis  lImportance  lPerformance  lAnalysis  l(IPA).  lPengumpulan  ldata  ldilakukan  lmelalui  lpenyebaran  lkuesioner  lkepada  l114  lresponden  linternal  lDiskominfo  lyang  ldipilih  lmenggunakan  lteknik  lpurposive  lsampling.  lHasil  lanalisis  lmenunjukkan  ladanya  lkesenjangan  lnegatif  lantara  lharapan  ldan  lpersepsi  lpengguna  lpada  lsebagian  lbesar  latribut  llayanan,  lterutama  lpada  laspek  lkeandalan  ldan  ldaya  ltanggap.  lMelalui  lpeta  lIPA,  lditemukan  lbeberapa  latribut  lberada  lpada  lkuadran  lprioritas  lutama  luntuk  ldiperbaiki.  lTemuan  lini  lmenjadi  ldasar  ldalam  lmerumuskan  lrekomendasi  lstrategis  lguna  lmeningkatkan  lkualitas  llayanan  lTI  ldan  lkepuasan  lpelanggan  linternal  lDiskominfo  lKota  lBandung  lsecara  lberkelanjutan.
Keywords—  lKualitas  lLayanan,  lTeknologi  lInformasi,  lSERVQUAL,  lImportance  lPerformance  lAnalysis,  lDiskominfo  lKota  lBandung,  lKepuasan  lPelanggan.
 

Subjek

TEKNOLOGI INFORMASI
 

Katalog

ANALISIS lKUALITAS lLAYANAN lIT lDI lDISKOMINFO lKOTA lBANDUNG lTERHADAP lKEPUASAN lPELANGGAN lMENGGUNAKAN lMETODE lSERVICE lQUALITY lDAN lIPA l(IMPORTANCE l& lPERFORMANCE lANALYSIS) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiv, 61p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FERRIAN ARDI NUGRAHA
Perorangan
Ari Fajar Santoso, Falahah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini