Fenomena munculnya sekolah islam di Indonesia mencangkup dari berbagai Lembaga Pendidikan, mulai dari yang madrasah hingga sekolah islam terpadu yang menunjukkan trend peningkatan dan peran penting dalam pendidikan, khususnya bagi Masyarakat muslim dengan memfokuskan pada integrasi nilai-nilai islam dan Pendidikan modern. Sekolah Islam Plus (SIP) Daarul Jannah adalah sekolah islam terpadu yang berdiri pada tahun 1991 di Cibinong dan memiliki ajaran pendidikan islam yang baik. Kini mereka menggunakan media promosi seperti instagram, facebook, tiktok, youtube, dan website yang telah mereka kembangkan. Hanya saja sekarang mereka kekurangan tenaga IT yang mengakibatkan pembuatan media yang kurang efektif dan tidak teratur. Hal ini membuat penurunan jumlah siswa yang mendaftar dan terkejar oleh pesaing dari sekolah islam lainnya. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data melalui studi pustaka, observasi, wawancara, dan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan metode analisis SWOT, analisis matrix perbandingan, dan Consumer Insight. Dalam perancangan media promosi menggunakan pendekatan secara emosional sebagai konsep kreatif yang membuat media informatif dan mudah dipahami oleh target audiens akan melirik keberadaan dari salah satu sekolah islam terpadu Sekolah Islam Plus Daarul Jannah. Melalui perancangan media promosi ini, Sekolah Islam Plus Daarul Jannah diharapkan dapat meningkatkan sistem media promosi milik sekolah dan mampu bersaing kembali dengan sekolah-sekolah islam lainnya sehingga penurunan jumlah siswa dapat teratasi dalam usaha media promosi tersebut.
Kata Kunci : Perancangan, Media promosi, Sekolah Islam, Cibinong Bogor.