IMPLEMENTASI KOMUNIKASI CLIENT-SERVER BERBASIS HTTP UNTUK LEADERBOARD PADA GAME HANGMAN DENGAN EVALUASI MENGGUNAKAN SYSTEM USABILITY SCALE (SUS) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ADITYA BAYU ERLANGGA TARIGAN

Informasi Dasar

2 kali
25.04.7071
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas penerapan komunikasi client-server menggunakan protokol HTTP untuk sistem leaderboard pada permainan Hangman, serta evaluasi kegunaannya dengan System Usability Scale (SUS). Permainan Hangman merupakan sebuah permainan teka-teki yang populer, di mana pemain harus menebak kata dengan batasan jumlah kesalahan. Sistem ini dirancang menggunakan protokol HTTP untuk mendukung proses pengiriman dan penyimpanan data skor pemain secara efektif. Evaluasi sistem dilakukan dengan mengumpulkan tanggapan pengguna melalui kuesioner SUS, yang bertujuan untuk menilai kemudahan penggunaan serta tingkat kepuasan pengguna terhadap sistem leaderboard. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa penggunaan metode SUS memberikan wawasan yang penting terkait pengalaman pengguna, serta mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas sistem. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengembangan sistem serupa, khususnya pada permainan berbasis kompetisi.
Kata Kunci: Client-Server, HTTP, Leaderboard, Permainan Hangman, SUS.
 
 

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI CLIENT-SERVER BERBASIS HTTP UNTUK LEADERBOARD PADA GAME HANGMAN DENGAN EVALUASI MENGGUNAKAN SYSTEM USABILITY SCALE (SUS) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix, 45p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA BAYU ERLANGGA TARIGAN
Perorangan
Hilal Hudan Nuha
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • CBK4BAA4 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini