PENGEMBANGAN GAME RPG RADEN KAMANDAKA DALAM SEJARAH BANYUMAS BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAFY IRFANZA

Informasi Dasar

37 kali
25.04.7182
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sejarah merupakan tolak ukur dalam perkembangan peradaban manusia. Dalam nilai-nilai sejarah, manusia dapat mengetahui hal-hal yang terjadi di masa lampau seperti asal-usul suatu bangsa, budaya, cerita rakyat, budaya, peperangan dan penemuan dalam ilmu pengetahuan. Ironisnya semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air sebagai generasi muda Indonesia memudar dan mencapai tahap yang memprihatinkan pada era globalisasi. Budaya yang disajikan secara interaktif dengan menggunakan teknologi bisa menjadi salah satu solusi efektif untuk menguatkan nilai sejarah, apalagi jika menggunakan media yang tepat dan popular pada penerapannya. Penelitian bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sejarah bagi generasi muda dengan mengadaptasi cerita rakyat yang dijadikan sebagai game berbasis multimedia interaktif. Game ini didesain dan dirancang dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) yang di dalam metode tersebut beberapa tahapan-tahapan seperti initiation, pre-production, production, testing, beta, release. Dengan adanya metode-metode tersebut bisa membantu penulis membuat sebuah game dari tahap awal hingga akhir. Hasil penelitian dapat meningkatkan pengetahuan sejarah bagi generasi muda dengan memberikan pengalaman baru dan informasi yang menarik.

Subjek

COMPUTER GAMES-PROGRAMMING
 

Katalog

PENGEMBANGAN GAME RPG RADEN KAMANDAKA DALAM SEJARAH BANYUMAS BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFY IRFANZA
Perorangan
Dasril Aldo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Informatika - Kampus Purwokerto
Purwokerto
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini