Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Brand Lokal: Studi Kasus Pada Konsumen Somethinc - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KHANSA KHAIRUNNISA BETRI

Informasi Dasar

87 kali
25.04.7273
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri skincare di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perawatan kulit. Persaingan yang semakin ketat antara brand lokal maupun internasional mendorong perusahaan untuk mampu membangun persepsi positif konsumen agar dapat memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk skincare merek Somethinc. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 97 responden. Instrumen penelitian disusun berdasarkan indikator persepsi konsumen dan keputusan pembelian. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan perangkat lunak SPSS untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,920, nilai t hitung sebesar 7,931, dan tingkat signifikansi 0,000 (<0,05). Dengan demikian, hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin positif persepsi konsumen terhadap Somethinc, semakin tinggi pula kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian, baik berupa pembelian ulang maupun rekomendasi kepada orang lain. Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian, Skincare, Somethinc

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Brand Lokal: Studi Kasus Pada Konsumen Somethinc - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHANSA KHAIRUNNISA BETRI
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK4CAA4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini