PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TANGGAP DARURAT KEBAKARAN DI DKI JAKARTA(Studi Kasus Wilayah Jakarta Barat)

MAI DIANA PANGESTIKA

Informasi Dasar

162 kali
14.04.726
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu masalah yang identik dengan eksistensi kepadatan penduduk adalah kebakaran. Setiap tahun di Jakarta tercatat sekitar 800 kasus atau 2-3 kali kebakaran setiap harinya yang menimbulkan kerugian milyaran rupiah. Namun yang menjadi permasalahan adalah minimnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai kesiapan menghadapi bencana kebakaran melalui tanggap darurat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab minimnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai tanggap darurat kebakaran serta menemukan solusi untuk mengatasi masalah kebakaran di pemukiman padat penduduk di DKI Jakarta.

Metode penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yaitu mengeksplorasi dan memahami makna yang dianggap berasal dari masalah sosial di masyarakat atau kemanusiaan. Dalam hal ini penulis meneliti fenomena yang terjadi di masyarakat mengenai kebakaran.

Data-data yang diperoleh akan dikaji melalui analisis SWOT sehingga menemukan solusi untuk permasalahan yang ada yaitu melalui media sosialisasi dalam bentuk kampanye sosial tanggap darurat kebakaran.

Kata kunci : Kampanye, Tanggap Darurat dan Kebakaran.

Subjek

ADVERTISING CAMPAIGNS
 

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TANGGAP DARURAT KEBAKARAN DI DKI JAKARTA(Studi Kasus Wilayah Jakarta Barat)
 
var.p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAI DIANA PANGESTIKA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini