Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, cara berbisnis melalui internet pun semakin berkembang. Pada era ini, dunia bisnis sudah mulai beralih ke arah e-commerce. E-commerce ada beberapa jenis, salah satunya jenis B2C (bussines to consumer). Namun budaya dasar belanja masyarakat Indonesia yang lebih yakin dengan berbelanja pada toko konvensional membuat bisnis fashion online seperti Zalora membutuhkan advertising besar-besaran yang dapat menarik perhatian dan meyakinkan para calon konsumen untuk membeli produk fashion online Zalora. Untuk dapat memenangkan persaingan bisnis fashion online, Zalora harus mampu membentuk brand awareness yang baik pada benak konsumen melaui berbagai macam cara, salah satunya dengan advertising. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh advertising terhadap pembentukan brand awareness pada Zalora Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh advertising terhadap brand awareness pada Zalora Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini data primer diperoleh dari kuesioner dan diolah menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik non probability accidental sampling.
Hasil dari analisis regresi linier sederhana yaitu sebesar 0,885 satuan, yang artinya bahwa terdapat pengaruh Advertising terhadap Brand Awareness pada Zalora Indonesia. Berdasarkan hasil pengolahan data SPSS 21 nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 16,649 > 1,660, maka hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh Advertising terhadap Brand awareness yang dilakukan oleh Zalora. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan hubungan variabel bebas Advertising dengan Brand Awareness sebesar 73,4%, dan sisanya 26,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Advertising, Brand Awareness, Fashion Online