Pengaruh Quality of Service Flash terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel Flash di Bandung

PRISILIA INNATIKA

Informasi Dasar

61 kali
13.04.224
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Quality of Service, dan loyalitas pelanggan Telkomsel Flash di wilayah Bandung. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh Quality of Service terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel Flash. Permasalahan dalam penelitian ini merujuk pada fenomena bisnis yang terjadi di PT Telkomsel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Telkomsel Flash di wilayah Bandung. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui pendekatan purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden yang pernah menggunakan Telkomsel Flash. Penelitian ini merumuskan satu hipotesis. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi sederhana. Hasil analisis deskriptif dalam penelitian ini menunjukkan Quality of Service yang diberikan oleh Telkomsel Flash berada pada kategori yang baik namun mendekati buruk, yakni sebesar 69,40% dan 69,95%. Hal ini mengindikasikan bahwa Quality of Service yang belum maksimal juga loyalitas pelanggan yang masih rendah. Selanjutnya, berdasarkan hasil analisis regresi sederhana dapat diketahui bahwa Quality of Service berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 24,3%. Secara garis besar Quality of Service Flash sudah cukup baik. Oleh karena itu, perusahaan sebaiknya mempertahankan serta lebih meningkatkan lagi kualitas dari jaringan Telkomsel Flash tersebut untuk lebih meningkatkan loyalitas pelanggan Telkomsel Flash.

Kata Kunci : Quality of Service dan Loyalitas Pelanggan.

Subjek

CUSTOMER LOYALTY
SERVICE QUALITY

Katalog

Pengaruh Quality of Service Flash terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel Flash di Bandung
 
xii, 97p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRISILIA INNATIKA
Perorangan
Damayanti Octavia
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini