Kasus kekerasan seksual anak (KSA) di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Tindakan asusila ini tidak hanya dilakukan oleh orang asing saja, tidak menutup kemungkinan orang terdekat menjadi pelaku. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan penggunaan media flashcard terhadap peningkatan pengetahuan seksual anak. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 di SDN 130 Batununggal, bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pra-eksperimental one-group pretest - posttest design. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media flashcard efektif sebagai media pembelajaran pendidikan seksual anak, dengan hasil data rata-rata nilai pretest yang didapat 24,2 dan nilai rata-rata posttest didepan 27,2. Kemudian dengan teknik analisis data menggunakan uji hipotesis t-test terdapat perbedaan yang signifikan terhadap peningkatan pengetahuan seksual anak.