Perkembangan e-learning di Indonesia telah mengalami perkembangan yang pesat yang dipengaruhi oleh inovasi oleh setiap perusahaan. Sistem e-learning adalah suatu instruksi atau pengalaman pembelajaran yang disajikan oleh teknologi termasuk internet. Salah satu perusahaan e-learning yaitu Infinite Learning yang menawarkan berbagai jenis course. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived lecturer expertise dan prior learning experience terhadap purchase intention yang dimediasi oleh performance expectation.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel berjumlah 250 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang menggunakan SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa terdapat korelasi yang menguntungkan antara variabel perceived lecturer expertise dan terhadap purchase intention melalui performance expectation yang dibuktikan dengan nilai T Statistic 2,179 > 1,96 dan P Value 0,029 < 0,05 yang berarti hipotesis diterima. Sedangkan untuk pengaruh variabel prior learning experience terhadap purchase intention yang dimediasi performance expectation juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan nilai T Statistic 2,36 > 1,96 dan P Value 0,018 < 0,05 yang artinya hipotesis diterima.
Kata Kunci : E-learning, Infinite Learning, Perceived Lecturer Expertise, Prior Learning Experience, Performance Expectation, Purchase Intention, SEM-PLS