PENGARUH MANFAAT RELASIONAL, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN MOTOR HONDA RANGKA E-SAF KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

JAVA RAMADHANOV PRIHATNYOTO

Informasi Dasar

18 kali
25.04.025
606
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana manfaat relasional, kualitas layanan, dan kualitas produk mempengaruhi tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan sepeda motor Honda dengan rangka e-SAF di Kota Bandung. Dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, penelitian ini dilakukan melalui survei terhadap 134 responden. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan model persamaan struktural (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa manfaat relasional, kualitas layanan, dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan terbukti berperan sebagai variabel mediasi yang menghubungkan manfaat relasional, kualitas layanan, dan kualitas produk dengan loyalitas pelanggan. Temuan ini menekankan pentingnya menjaga kualitas produk dan layanan, serta membangun manfaat relasional untuk meningkatkan loyalitas pelanggan secara keseluruhan. Penelitian ini merekomendasikan PT Astra Honda Motor untuk meningkatkan kualitas layanan, produk, dan manfaat relasional melalui peningkatan responsivitas, komunikasi, desain produk, ketersediaan stok, serta program loyalitas. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan mengkaji variabel lain seperti kepercayaan atau komitmen pelanggan yang dapat lebih signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH MANFAAT RELASIONAL, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN MOTOR HONDA RANGKA E-SAF KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 104p.: pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JAVA RAMADHANOV PRIHATNYOTO
Perorangan
Ratih Hendayani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EBI4Q4 - SKRIPSI
  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini