Representasi Brand Campaign oleh Mattel, inc di Film “Barbie” Melalui Pendekatan Semiotika Roland Barthes - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ACHMAD SURYA DHARMA

Informasi Dasar

203 kali
25.04.098
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis film Barbie sebagai representasi upaya brand campaign dari Mattel, inc dengan menggunakan semiotika Roland Barthes. Penelitian ini dapat mengungkap bagaimana film Barbie digunakan sebagai media branding oleh Mattel, inc. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif bertujuan dalam menggambarkan bagaimana visual serta narasi yang penuh dengan makna dalam film Barbie merepresentasikan nilai-nilai dari Mattel, inc. Teori semiotika Roland Barthes digunakan dalam penelitian ini untuk membuka lapisan makna dalam film pada tingkat denotasi, konotasi, dan mitos. Hasil penelitian antara lain pada makna denotasi, film Barbie memperlihatkan visual yang berkaitan dengan bagaimana citra yang berusaha disampaikan oleh Mattel, inc kepada publik. Pada tingkat konotasi, film Barbie memperlihatkan bahwa Mattel, inc sebagai sebuah entitas perusahaan yang kuat dan inovatif yang menyoroti pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai positif bagi Mattel, inc dalam menjaga aset dan menjalankan bisnis dengan baik. Pada tingkat mitos, memperlihatkan upaya strategis Mattel, inc dalam memperkuat dan mempertahankan kesadaran merek serta citra perusahaan sebagai sebuah entitas yang mampu menjadi pemimpin dalam industri yang memiliki integritas, fokus terhadap komitmen mereka dalam memproduksi mainan yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumennya.

Subjek

SEMIOTIKA
 

Katalog

Representasi Brand Campaign oleh Mattel, inc di Film “Barbie” Melalui Pendekatan Semiotika Roland Barthes - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 64p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ACHMAD SURYA DHARMA
Perorangan
Sri Dewi Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KHI2E3 - KOMUNIKASI VISUAL KEHUMASAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini