ANALISIS RENCANA BISNIS PADA STARTUP JOYCURLS MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TANADA NURUL MAULIDANI

Informasi Dasar

17 kali
25.04.1562
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

JoyCurls adalah startup di bidang aksesoris rambut yang mengkhususkan diri pada produk scrunchie, bertujuan untuk mengurangi kerusakan rambut akibat ikatan yang terlalu ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rencana bisnis JoyCurls menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan menganalisis kekuatan serta tantangan yang dihadapi dalam pengembangan bisnis ini. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis dilakukan dengan mengidentifikasi sembilan elemen BMC serta analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa JoyCurls memiliki produk berkualitas tinggi yang dapat mengurangi kerusakan rambut. Namun, tantangan utama adalah persaingan pasar yang ketat dan keterbatasan pemasaran digital. Disarankan agar JoyCurls mengembangkan produk lebih variatif, memperkuat pemasaran digital melalui media sosial, dan memperluas pasar melalui e-commerce dan toko fisik. Penelitian ini memberikan kontribusi berupa rekomendasi untuk memperbaiki model bisnis JoyCurls, meningkatkan daya saing, dan memperkuat posisi merek di pasar aksesoris rambut yang kompetitif.
 

Subjek

BUSINESS PLAN
 

Katalog

ANALISIS RENCANA BISNIS PADA STARTUP JOYCURLS MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 117p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TANADA NURUL MAULIDANI
Perorangan
Dematria Pringgabayu
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK3QBC3 - WRAP ENTREPRENEURSHIP - BISNIS STARTUP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini