Pengaruh Rebranding dan Brand Image terhadap Purchase Intention produk tas Exsport dimediasi oleh Brand Trust - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FAIZA IFFA ARISYANTI

Informasi Dasar

129 kali
25.04.2253
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri fashion sangatlah cepat seiring dengan berkembangnya teknologi, tren berbelanja online produk fashion beberapa tahun belakangan ini semakin meningkat pada platform e-commerce yang menawarkan cara pembelian secara digital. Ketatnya persaingan industri fashion membuat banyak perusahaan, termasuk Exsport melakukan rebranding untuk tetap relevan dan meningkatkan minat pembelian produk. Rebranding Exsport melibatkan perubahan logo, desain produk, dan strategi komunikasi dengan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Rebranding dan Brand Image terhadap Purchase Intention produk tas Exsport yang di mediasi oleh Brand Trust.
Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan kausal. Subjek penelitian mencakup konsumen Exsport domisili Kota Bandung yang mengetahui atau pernah membeli produk Exsport di e-commerce, dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui metode nonprobability sampling. Untuk menganalisis data, dipergunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) memakai bantuan software SmartPLS 4.0
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Rebranding memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek (Brand Trust) serta minat beli (Purchase Intention). Selain itu, variabel citra merek (Brand Image) juga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek dan minat beli. Brand Trust ditemukan memiliki peran dalam memediasi Rebranding, Brand Image, dan Purchase intention. Berdasarkan hasil, Exsport dapat lebih memberikan informasi perubahan merek melalui e-commerce dan meningkatkan kualitas layanan.
 
Kata Kunci: Rebranding, Brand Image, Purchase Intention, Brand Trust, Tas Exsport, E-Commerce

 

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Rebranding dan Brand Image terhadap Purchase Intention produk tas Exsport dimediasi oleh Brand Trust - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
XI, 161p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIZA IFFA ARISYANTI
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini