Di Indonesia sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah menjadi salah satu bagian terpenting pada ekonomi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk memvalidasi model bisnis menggunakan metode validasi model bisnis pada usaha mikro bidang Pertanian Mulyadi Strawberry dengan melakukan pengujian terhadap sembilan blok pada Bisnis Model Kanvas yang diprioritaskan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Batasan penelitian ini berfokus pada pelaku usaha dan konsumen akhir Mulyadi Strawberry tanpa melakukan survei. Analisis meliputi faktor internal (strategi pemasaran, inovasi produk) dan eksternal (tren pasar). Pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dengan wawancara mendalam dengan 19 narasumber, yaitu pemilik usaha atau tim owner konsumen, konsumen potensial dan mitra Mulyadi Strawberry. Validasi model bisnis dilakukan dari kanvas model bisnis yang ingin dikembangkan kemudian dianalisis dengan pengujian ide bisnis untuk memvalidasi kesesuaian antara nilai yang ingin disampaikan dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggan yang nantinya akan menghasilkan saran tindak lanjut untuk inovasi pada model bisnis usaha mikro Mulyadi Strawberry. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima belas (15) asumsi berisiko pada Business Model Canvas yang berfokus pada desireability, feasibility, dan viability konsumen untuk di inovasikan kemudian dilakukan eksperimen dan divalidasi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan juga dirumuskan beberapa saran praktis yang dapat dipertimbangkan oleh Mulyadi Strawberry untuk pengembangan usaha kedepannya.