PENGARUH KONTEN CAPSULE WARDROBE DI TIKTOK@SUZANNESARAHS TERHADAP KEINGINAN BERHENTI MEMBELI DENGAN PENGENDALIAN DIRI MELALUI KESADARAN LINGKUNGAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DLYA AFRILA S

Informasi Dasar

187 kali
25.04.2571
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penyebaran media sosial telah mengubah gaya hidup masyarakat, terutama generasi muda. TikTok, sebuah situs web berbasis internet, berkontribusi secara signifikan dalam menyebarkan tren fashion baru, seperti konsep pakaian kapsul yang menekankan pada prinsip keberlanjutan dan minimalisme. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh konten capsule wardrobe yang disampaikan oleh akun TikTok @Suzannesarahs terhadap keinginan untuk berhenti membeli melalui kesadaran lingkungan. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan melakukan survei kepada 400 pengikut akun. Hubungan antar variabel diteliti dengan menggunakan metode analisis Partial Least Squares—Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa materi pendidikan berkualitas tinggi dan dapat dipercaya secara signifikan memengaruhi kesadaran lingkungan seseorang. Pada akhirnya, ini berdampak pada pengendalian diri seseorang dan keinginan mereka untuk menghindari pembelian impulsif. Penelitian ini meningkatkan pemahaman kita tentang peran konten digital dalam mengubah perilaku konsumsi dan mendukung upaya keberlanjutan melalui edukasi media sosial.
Kata Kunci: capsule wardrobe, TikTok, keberlanjutan, kesadaran lingkungan, pengendalian diri, perilaku konsumsi.
 

Subjek

CLOTHING TRADE-ENVIRONMENTAL ASPECTS
 

Katalog

PENGARUH KONTEN CAPSULE WARDROBE DI TIKTOK@SUZANNESARAHS TERHADAP KEINGINAN BERHENTI MEMBELI DENGAN PENGENDALIAN DIRI MELALUI KESADARAN LINGKUNGAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 84p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DLYA AFRILA S
Perorangan
Amanda Bunga Gracia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KII3P2 - KOMUNIKASI LINGKUNGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini