ANALISIS PERSONAL BRANDING CHRISTIAN YU SEBAGAI MUSISI INDEPENDEN MELALUI INSTAGRAM @dprian - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DARIMIYA ADIBAH

Informasi Dasar

167 kali
25.04.3456
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena musisi independen yang membangun identitas diri melalui media sosial menunjukkan bagaimana perubahan lanskap industri musik saat ini. Christian Yu, yang dikenal dengan nama panggung DPR IAN, memanfaatkan akun Instagram pribadinya @dprian untuk menampilkan citra sebagai musisi independen dengan gaya visual dan narasi yang khas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis personal branding Christian Yu melalui konten yang diunggah pada akun Instagram @dprian selama periode 1 Januari hingga 31 Desember 2024. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma interpretatif. Analisis dilakukan dengan merujuk pada enam elemen personal branding menurut Peter Montoya, yaitu spesialisasi, kepribadian, visibilitas, kesatuan, keteguhan, dan nama baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding DPR IAN dibangun melalui penguatan elemen visual sinematik, narasi reflektif, dan gaya komunikasi yang emosional, sehingga menghasilkan citra otentik sebagai musisi independen yang memiliki karakter dan nilai artistik yang kuat.

Subjek

PERSONAL BRANDING
 

Katalog

ANALISIS PERSONAL BRANDING CHRISTIAN YU SEBAGAI MUSISI INDEPENDEN MELALUI INSTAGRAM @dprian - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi,67p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DARIMIYA ADIBAH
Perorangan
Aditya Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini