PENGARUH PROGRAM MEMBERSHIP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JUU KYUU COFFEE BEKASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FARIS ILYAS MUNAF

Informasi Dasar

13 kali
25.04.4948
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Juu Kyuu Coffee mengalami pertumbuhan yang pesat dalam hal penjualan dikarenakan inovasi yang ditawarkan mampu membuat pelanggan tertarik untuk membeli. Namun, pelanggan belum terlalu kuat memiliki sikap loyalitas dilihat dari aspek tingkat resistensi terhadap produk lain. Perusahaan sudah melalukan program membership agar mampu mengelola hubungan dengan pelanggan, namun pengaruhnya belum diketahui secara pasti terhadap loyalitas pelanggan mengingat perbedaan hasil antar berbagai penelitian sebelumnya.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh program membership terhadap loyalitas pelanggan Juu Kyuu Coffee Bekasi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada seluruh membership Juu Kyuu responden dengan teknik accidental sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa value equity pada variabel program membership

dan referral pada variabel loyalitas pelanggan mendapatkan penilaian yang terendah dari responden. Selain itu, terdapat pengaruh yang signifikan program membership terhadap loyalitas pelanggan Juu Kyuu Coffee. Namun, program membership tidak mampu menjelaskan loyalitas pelanggan secara keseluruhan.

Kontribusi penelitian ini adalah dapat memberikan tambahan referensi mengenai

gambaran penilaian pelanggan Juu Kyuu Coffee terhadap program membership, tingkat loyalitas pelanggan Juu Kyuu Coffee, dan pengaruh program membership terhadap loyalitas pelanggan, dengan studi kasus pada Juu Kyuu Coffee Bekasi.

 Oleh karena itu, pada penelitian selanjutnya diharapkan menguji variabel lain di luar program membership yang dapat menjelaskan loyalitas pelanggan Juu Kyuu Coffee mengingat penelitian ini hanya menganalisis variabel program membership serta mengujinya pada perusahaan lain untuk melihat konsistensi pengaruh program membership terhadap loyalitas pelangganPeningkatan value equity perlu juga dilakukan oleh Juu Kyuu Coffee dengan memberikan fasilitas ruangan khusus buat para member.

 

Kata Kunci: loyalitas pelanggan, program membership, referral, dan value equity.

Subjek

Loyalitas - brand
 

Katalog

PENGARUH PROGRAM MEMBERSHIP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JUU KYUU COFFEE BEKASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 56p.: il,; pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARIS ILYAS MUNAF
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis - Pindahan
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini