PENGARUH DAYA TARIK KONTEN TERHADAP ENGAGEMENT AFFILIATOR TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RISYA SILKY LUTFIYYAH

Informasi Dasar

61 kali
25.05.575
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perkembangan teknologi Society 5.0 merupakan konsep masyarakat yang mengedepankan pemanfaatan teknologi cerdas untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, termasuk dalam bidang ekonomi digital. Studi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya tren pemasaran digital dan partisipasi masyarakat dalam program afiliasi yang mendorong penciptaan konten menarik perhatian dan untuk mendorong interaksi pengguna. Penelitian ini mengkaji pengaruh empat dimensi daya tarik konten, yakni informatif, emosional, visual, dan orisinalitas, terhadap keterlibatan audiens dalam konteks pemasaran afiliasi TikTok di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 400 responden. Analisis data dilakukan menggunakan teknik Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua dimensi daya tarik konten memiliki pengaruh yang signifikan terhadap like, comment, dan share. Daya tarik informasional memiliki pengaruh paling dominan terhadap semua bentuk engagement (like, comment, share, dan save), sementara daya tarik emosional, visual, dan orisinalitas menunjukkan pengaruh yang bervariasi. Temuan ini memberikan kontribusi penting terhadap pengembangan strategi konten digital yang lebih mendalam dan efektif dalam mendorong keterlibatan audiens, khususnya dalam praktik pemasaran afiliasi di platform digital TikTok.
Kata Kunci: Afiliasi TikTok, Konten Digital, Keterlibatan, Perdagangan Sosial, Media Sosial

Subjek

KOMUNIKASI DIGITAL
 

Katalog

PENGARUH DAYA TARIK KONTEN TERHADAP ENGAGEMENT AFFILIATOR TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
viii, 119p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISYA SILKY LUTFIYYAH
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EAK7JBB4 - Strategi dan Program Manajemen Komunikasi Digital

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini