ANALISIS STRATEGI KONTEN UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL @CYBER ACADEMY DI PT. GLOBAL INOVASI SIBER INDONESIA TAHUN 2024 - 2025 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DISHA MAULIDIA

Informasi Dasar

113 kali
25.06.676
658.802
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat ini, perkembangan teknologi digital yang pesat telah mendorong media

sosial menjadi salah satu platform utama dalam penyebaran informasi dan edukasi

kepada masyarakat. Salah satu pihak yang memanfaatkan media sosial sebagai

sarana edukasi adalah Cyber Academy, sebuah unit di bawah naungan PT Global

Inovasi Siber Indonesia (CyberArmyID) yang berfokus pada bidang keamanan siber.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi konten yang diterapkan oleh

Cyber Academy dalam upaya meningkatkan engagement audiens pada beberapa

platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Dalam

pelaksanaannya, kegiatan yang dilakukan mencakup perencanaan dan penyusunan

naskah konten edukatif dan hiburan bertema keamanan siber, pembuatan serta

pengeditan video menggunakan aplikasi Capcut dan Canva hingga analisis performa

konten berdasarkan metrik keterlibatan pengguna (engagement rate). Selain itu,

inovasi dalam bentuk kuis interaktif serta konten yang melibatkan partisipasi audiens

user generated content/UGC turut memberikan dampak positif terhadap

peningkatan interaksi pengguna. Temuan ini menegaskan pentingnya penyesuaian

strategi konten berdasarkan karakteristik masing-masing platform dan kebutuhan

target audiens, guna mendukung efektivitas komunikasi digital di bidang keamanan

siber.

Kata Kunci: Strategi Konten, Engagement, Media Sosial


 

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI KONTEN UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL @CYBER ACADEMY DI PT. GLOBAL INOVASI SIBER INDONESIA TAHUN 2024 - 2025 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DISHA MAULIDIA
Perorangan
Donni Junipriansa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3E3 - KOMUNIKASI BISNIS
  • GFK2BAB2 - Konten Pemasaran
  • DMH2C4 - PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini