Saat ini kosmetik telah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan dari
gaya hidup masyarakat Indonesia. Wanita adalah makhluk yang identik dengan keindahan,
wanita selalu ingin tampil cantik dalam berbagai keadaan dan selalu ingin menjadi pusat
perhatian bagi sekelilingnya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa wanita senang
mempercantik diri dengan menggunakan berbagai macam kosmetik.
Pada akhirnya, dengan adanya green product memberikan suatu tantangan kepada para
perusahaan-perusahaan yang memproduksi produk kecantikan. Tantangan yang didapatkan yaitu
memperhatikan mengenai aspek keramahan lingkungan, produsen kosmetik harus memastikan
agar produk kosmetik yang dihasilkan oleh masing-masing perusahaan sudah ramah lingkungan
dan aman untuk digunakan oleh para konsumen. Perusahaan yang pintar akan menganggap
tantangan ini bukan sebagai suatu ancaman melainkan sebagai peluang untuk memuaskan
kebutuhan dan keinginan konsumen.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah regresi Linier Sederhana. Populasi
penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan Telkom University dimana sampel yang
diambil sebanyak 100 responden.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk The Body Shop hanya berpengaruh
sebesar sebesar 2,6% tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, sedangkan
97,4% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci :Green Product, Keputusan Pembelian,The Body Shop