PENGARUH MOBILE SERVICE QUALITY (M-S-QUAL) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA TOKOPEDIA

MUHAMMAD RIZKI NASUTION

Informasi Dasar

150 kali
16.04.1470
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin berkembangnya penggunaan internet dan peningkatan aktivitas pada e-commerce telah menciptakan kemudahan dalam melakukan kegiatan jual beli. Ditambah dengan adanya tren baru dalam jual beli elektronik yaitu m-commerce. M-commerce adalah kegiatan jual beli online yang dilakukan pada perangkat mobile. Setiap tahunnya pertumbuhan m-commerce selalu mengalami peningkatan ditandai dengan aktivitas pelaku e-commerce di Indonesia yang mulai memperhatikan utilitas perangkat mobile sebagai wadah baru dalam menjual produk dan jasa. Memberikan mobile service quality yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mobile service quality terhadap kepuasan pengguna Tokopedia. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 400 responden yang pernah menggunakan Tokopedia pada perangkat mobile. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda dengan dimensi efisiensi, konten, ketersediaan sistem, privasi, pemenuhan, responsive, kompensasi, kontak, billing. Berdasarkan hasil penelitian mobile service quality berpengaruh signifikan secara simultan dan didapatkan empat dimensi yang berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pengguna yaitu efisiensi, konten, pemenuhan, dan billing. Kata kunci : e-commerce, m-commerce, service quality, mobile service quality, kepuasan

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

PENGARUH MOBILE SERVICE QUALITY (M-S-QUAL) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA TOKOPEDIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZKI NASUTION
Perorangan
Khairani R. Siregar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini