Semakin berkembangnya penggunaan internet dan peningkatan aktivitas pada e-commerce telah menciptakan kemudahan dalam melakukan kegiatan jual beli. Ditambah dengan adanya tren baru dalam jual beli elektronik yaitu m-commerce. M-commerce adalah kegiatan jual beli online yang dilakukan pada perangkat mobile. Setiap tahunnya pertumbuhan m-commerce selalu mengalami peningkatan ditandai dengan aktivitas pelaku e-commerce di Indonesia yang mulai memperhatikan utilitas perangkat mobile sebagai wadah baru dalam menjual produk dan jasa. Memberikan mobile service quality yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mobile service quality terhadap kepuasan pengguna Tokopedia. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 400 responden yang pernah menggunakan Tokopedia pada perangkat mobile. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda dengan dimensi efisiensi, konten, ketersediaan sistem, privasi, pemenuhan, responsive, kompensasi, kontak, billing. Berdasarkan hasil penelitian mobile service quality berpengaruh signifikan secara simultan dan didapatkan empat dimensi yang berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pengguna yaitu efisiensi, konten, pemenuhan, dan billing.
Kata kunci : e-commerce, m-commerce, service quality, mobile service quality, kepuasan