BPR Kartasura Makmur merupakan salah satu bank yang berdiri setelah dilaksanakannya kebijakan pemerintah yang bernama pakto pada oktober 1988, isi kebijakan antara lain memberikan kemudahaan bagi pendiri BPR. Bank ini berdiri sejak tahun 1990 dan diresmikan pada 2 januari 1992, bank pusat BPR ini berlokasi di Kartasura Jawa Tengah, hingga sekarang BPR ini mempunyai dua cabang dan dua kantor kas yang tersebar di sekitar karisidenan surakarta. Meskipun sudah lama beroperasi di dunia bank perkreditan, BPR ini memiliki kendala dalam desain media promosi, desain di setiap media promosi terkesan kurang menarik serta terkesan di desain apa adanya, bahkan di situs resmi mereka pun hanya mengandalkan blogspot dan hanya menggunakan desain template bawaan sehingga kurang menarik, situsnya pun kurang user friendly serta jarang di update. Dalam perancangan media promosi ini, digunakan metode dalam pengumpulan data seperti observasi dan dokumentasi pada media promosi yang sudah ada sebelumnya, wawancara dengan salah satu pegawai BPR serta beberapa nasabah BPR Kartasura Makmur, dan mencari referensi buku atau jurnal yang berhubungan dengan media promosi. Untuk analisis data menggunakan TOWS dan matrix perbandingan antara BPR satu dengan yang lain. Setelah dirancang ulang media promosi BPR Kartasura Makmur dengan dasar dari hasil analisis, diharapkan bisa membuatnya lebih informatif dan menarik sehingga bisa menambah jumlah nasabah.
Kata Kunci : Media, Promosi, Bank Perkreditan Rakyat