PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CANDI CETHO SEBAGAI OBJEK WISATA BUDAYA

GUNUNG SUDARNO MAHARSADUTANANDA

Informasi Dasar

135 kali
17.04.1024
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Candi Cetho merupakan tempat wisata di Kabupaten Karanganyar yang masih bernuansa agama hindu dan digunakan sebagai tempat upacara keagamaan serta objek tujuan wisata budaya dan religi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Candi Cetho adalah warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan keberadaanya karena cerita sejarahnya yang menarik untuk digali dan kepedulian masyarakat sekitar yang ikut menjaga kesakralan Candi Cetho serta ditunjang dengan perilaku wisatawan agar ikut menjaga tradisi masyarakat sekitar kawasan Candi Cetho. Adapun permasalahan yang timbul karena tidak adanya promosi tentang citra, makna, dan informasi kepada khalayak umum, akibatnya pengunjung Candi Cetho kurang berperan untuk selalu sadar diri dalam menjaga, melestarikan dan memanfaatkan potensi kawasan Candi Cetho. Oleh karena itu penulis melakukan identifikasi mengenai media promosi yang efektif pada kawasan Candi Cetho untuk menggambarkan daya tarik dan keunggulan yang dimilikinya. Dalam hal ini metode penulisan yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, kepustakaan dan kuisioner. Berdasarkan hasil yang diperoleh, penulis menyimpulkan bahwa kawasan Candi Cetho adalah tempat yang disucikan dan dipercaya dapat menciptakan ketenangan rohani. Perancangan media promosi yang dilakukan yaitu berupa pembuatan video online melalui media sosial dan media cetak lainnya untuk memberikan informasi tentang wisata budaya Candi Cetho.

Subjek

PROMOTION
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CANDI CETHO SEBAGAI OBJEK WISATA BUDAYA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GUNUNG SUDARNO MAHARSADUTANANDA
Perorangan
IMAN SUMARGONO, JIWA UTAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini