ABSTRAK
Kegiatan komunikasi pemasaran yang mulai banyak digunakan di media digital saat ini adalah dengan melakukan endorse yang banyak dilakukan oleh orang-orang non celebrity dengan mengunggah sebuah video blogging di Youtube. Alasannya adalah vlog dengan kategori make up dan kosmetik menduduki peringkat pertama dalam kategori konten wanita di YouTube. Banyak wanita di Indonesia juga ikut serta dalam mengikuti tren untuk menyalurkan bakatnya untuk menjadi seorang beauty vlogger dan mulai dikenal oleh masyarakat luas. Salah satunya adalah vlog oleh Gita Savitri Devi yang meng-endorse produk Wardah. Penelitian ini melihat pengaruh endorser Gita Savitri Devi terhadap brand image Wardah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling sehingga mendapat hasil 100 responden dengan kriteria berjenis kelamin wanita dan berstatus pendidikan mahasiswa di Kota Bandung. Hasil pengolahan data mengenai tanggapan responden terhadap variabel endorser sebesar 80,4% berada dikategori baik dan tanggapan responden terhadap variabel brand image sebesar 83,4% juga berada dikategori baik. Berdasarkan uji t, beauty vlogger sebagai endorser berpengaruh terhadap brand image Wardah. Besar pengaruh dinyatakan sebesar 37,1% yang menunjukkan bahwa Beauty vlogger sebagai endorser memberikan pengaruh terhadap Brand image Wardah. Sedangkan sisanya sebesar 62,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : beauty vlogger sebagai endorser, brand image