Expert Course adalah sebuah perusahaan Start-up yang bergerak dibidang jasa bimbingan belajar yang dikhususkan untuk mahasiswa.Berdiri pada tahun 2014 di Universitas Telkom Bandung dan telah mengembangkan jasa bimbingan belajar di beberapa Universitas ternama, diantaranya Universitas Parahyangan, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Komputer Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan riset untuk mengetahui pengaruh pemasaran melalui media social Instagramterhadap Minat Menggunakan jasa bimbingan Expert Couse pada tahun 2020. Variabel yang digunakan pada penelitian ini, yaitu Sosial Media(X) dengan dimensi Context, Communication, Collaborationdan connection.Dan Minat menggunakan atau Minat Beli(Y) dengan dimensiAwareness(Kesadaran), Interest(Ketertarikan), Desire(Keinginan), dan Action(Kesiapan Membeli). Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kausal dan metode penelitian kuantitatif, menggunakan metode sampling yang digunakan adalah nonprobabilitiy sampling dengan penyebaran kuisioner terhadap 100responden. Hasil penelitian menunjukan Sosial Mediamemiliki nilai 76% hal ini dapat dikategorikan “baik”. Sedangkan Minat Belimemiliki nilai 77,52% hal ini dapat dikategorikan “baik”, karenasudah ada banyakmahasiswa yang mengahui Expert Course di Universitas Telkom. Pengaruh Sosial mediasecara stimultan terhadap Minat Beli jasa Expert Courseadalah sebesar 80,6% sedangkan sisanya 19,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.
Kata Kunci: Sosial Media, Minat Beli