PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

NAUFAL PRATAMA

Informasi Dasar

126 kali
23.04.3253
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era digital yang berkembang semakin pesat ini teknologi digital mengambil peranan penting dalam kehidupan sehari-hari sehingga kegiatan masyarakat tidak luput dari kegiatan belanja online. Tingginya nilai transaksi e-commerce dan kenaikan tingkat pengunjung web bulanan e-commerce sejak masa pandemi merepresentasikan bahwa keputusan pembelian pada platform e-commerce sedang meningkat. Saat e-commerce lain memperoleh kenaikan keputusan pembelian pada penggunanya, Tokopedia mengalami penurunan keputusan pembelian pada penggunanya. Hal tersebut direpresentasikan dengan hasil pra-survey yang kurang memuasakan pada bebrapa pernyataan pada variabel keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Tokopedia.Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan rumus jumlah populasi yang tidak diketahui. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 385 orang.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan telah melalui serangkaian pengujian yang meiputi uji validitas, reabilitas, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terbagi menjadi uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2) yang mengungkapkan adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan diantara ketiga variabel tersebut.

Hasil pada uji koefisien determinasi (R2) merepresentasikan bahwa brand image dan harga mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 79,4% sedangkan 20,6% lainnya dipengaruhi faktor lain. Impilikasi praktisnya bahwa Tokopedia terus meningkatkan brand image dan harga hingga mencapai kategori sangat baik, memperbaiki dan meningkatkan kualitas keterjangkauan harga.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA
 
105p.: il.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL PRATAMA
Perorangan
Farah Oktafani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI2L3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini