Perkembangan musik modern dan globalisasi kini mengakibatkan kurangnya minat masyarakat, terutama anak muda, terhadap alat musik tradisional. Oleh karena itu, perlu ada upaya lebih baik dari pemangku kebijakan maupun industri kreatif keseluruhan untuk memperkenalkan alat musik tradisional sunda kepada masyarakat, khususnya anak-anak, dengan metode yang sesuai. Adapun penelitian ini bertujuan untuk merancang media pengenalan gamelan sunda menggunakan media interaktif seperti mobile game dengan keunggulannya di target demografi anak-anak yang sedang menempuh pendidikan sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Data-data selanjutnya dianalisis utk menghasilkan kesimpulan sebagai landasan bagi perancangan. Hasil perancangan akan berupa prototipe mobile game yang dapat dimainkan pada perangkat smartphone. Diharapkan dengan perancangan ini dapat menjadi salah satu solusi untuk menarik minat anak-anak dalam mempelajari gamelan sunda.