PERANCANGAN USER INTERFACE WEBSITE E-COMMERCE TUS MART MENGGUNAKAN KERANGKA DESIGN THINKING - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DWI NUR AZIZAH HAMIDAH

Informasi Dasar

14 kali
25.04.296
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan pesat sektor E-commerce dalam bidang agribisnis menuntut adanya platform digital yang tidak hanya berfungsi secara optimal, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan psikologis serta preferensi pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk merancang antarmuka pengguna (UI) pada situs web TUS Mart, sebuah platform E-commerce berbasis kampus yang memfasilitasi transaksi produk pertanian, dengan memanfaatkan pendekatan Kansei Engineering Type 2. Pendekatan ini digunakan untuk menterjemahkan perasaan dan harapan pengguna menjadi parameter desain yang berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna. Tahapan penelitian dimulai dengan pengumpulan kata Kansei melalui analisis Benchmarking terhadap platform E-commerce yang sejenis, seperti Segari.id dan Sayurbox.com, yang selanjutnya dianalisis menggunakan Principal Component Analysis (PCA) untuk mengidentifikasi pola dalam kata Kansei serta Partial Least Square Regression (PLS-

Subjek

pembuatan website
 

Katalog

PERANCANGAN USER INTERFACE WEBSITE E-COMMERCE TUS MART MENGGUNAKAN KERANGKA DESIGN THINKING - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI NUR AZIZAH HAMIDAH
Perorangan
Rizqa Amelia Zunaidi, Huki Chandra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri - Kampus Surabaya
Surabaya
2025

Koleksi

Kompetensi

  • IEC30A3 - DESAIN INOVATIF

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini