Pengaruh Materialism Terhadap Impulsive Buying Melalui Propensity To Indebtedness Sebagai Variabel Mediasi Pada Konsumen Generasi Z Di Platform Shopee Live - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NABILAH AMIRA HERMAWAN

Informasi Dasar

22 kali
25.04.1582
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gen Z atau Generasi Z dikenal sebagai digital savvy yang tumbuh di era digitalisasi dan aktif dalam sosial media. Dalam ekosistem belanja melalui digital mempermudah banyak kalangan untuk memenuhi keinginannya melaui fitur live seperti Shopee Live dengan menarik perhatian melalui strategi pemasaran yang interaktif dan real-time yang dapat mendorong seseorang memiliki sifat materialisme yang tinggi dengan melakukan impulsive buying. Faktor materialisme dapat memperkuat dorongan untuk memiliki barang tertentu, sementara kemudahan akses pembayaran berkontribusi pada peningkatan propensity to indebtedness. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal yang mengambil data melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Pada penelitian ini, peneliti berfokus pada penelitian konfirmatoru, dimana peneliti memiliki tujuan untuk menguji sejauh mana hubungan antara variabel materialism (X) terhadap impulsive buying (Y) melalui propensity to indebtedness (Y) sebagai variabel mediasi pada generasi Z di platform Shopee Live. Populasi pada penelitian ini berjumlah 100 responden generasi Z yang menggunakan plaform Shopee Live. Penelitian ini menggunakan model penelitian Structuran Equation Modelling (SEM) pada apalikasi Smart PLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara materialism terhadap impulsive buying. Materialism berpengaruh positif signifikan terhadap propensity to indebtedness dan Propensity to indebtedness berpengaruh positif signifikan terhadap impulsive buying. Pada penelitian ini terdapat hasil pengaruh positif signifikan antar variabel. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi informasi tambahan terkait perilaku dan keputusan pembelian generasi Z

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

Pengaruh Materialism Terhadap Impulsive Buying Melalui Propensity To Indebtedness Sebagai Variabel Mediasi Pada Konsumen Generasi Z Di Platform Shopee Live - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xxii, 212p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILAH AMIRA HERMAWAN
Perorangan
Mahendra Fakhri, Pramitha Aulia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK4CAA4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini