Strategi Komunikasi Eksternal PT Daya Agung Bestari dalam Membangun Hubungan dengan Stakeholders - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MAHARANI ADITHIA PUTRI

Informasi Dasar

191 kali
25.04.2341
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas strategi komunikasi eksternal PT Daya Agung Bestari (DABEST) dalam membangun hubungan dengan stakeholders (stakeholders relations) dalam penyelesaian pemenuhan air baku di Kiarapayung, Kab. Sumedang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT Daya Agung Bestari dalam menerapkan komunikasi eksternal yang baik untuk membangun hubungan dengan stakeholders. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, yang melibatkan wawancara, studi dokumen dan observasi. Penelitian ini merujuk pada teori Public Relations Cutlip & Center (2013) yang memiliki empat langkah proses PR yaitu defining the problem, planning and programming, taking action and communication dan evaluating the program. Peneliti juga merujuk pada konsep hubungan stakeholders Grunig & Hunt (1987) dalam mendefinisikan jenis hubungan stakeholders yang dijalankan oleh PT DABEST. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT DABEST dengan strategi komunikasinya berhasil memberikan dampak baik terhadap hubungan dengan stakeholders, hal ini terlihat dalam diterimanya perusahaan dengan baik dalam mengatasi konflik pada permasalahan kekurangan air baku di Kiarapayung. 

Subjek

hubungan masyarakat
 

Katalog

Strategi Komunikasi Eksternal PT Daya Agung Bestari dalam Membangun Hubungan dengan Stakeholders - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 124p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHARANI ADITHIA PUTRI
Perorangan
Moch. Armien Syifaa Sutarjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini