Seiring perkembangan teknologi digital, media sosial menjadi sarana strategis dalam kegiatan pemasaran. Instagram sebagai salah satu platform populer dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk menjangkau konsumen. Berdasarkan insight instagram @berkahjaya.barbershop tayangan instagram menunjukkan 5.157 tayangan yang dimana pengikut 39,4% dan bukan pengikut 60,6%. Followers instagram berkahjaya barbershop berjumlah sekitar 383. Pengunjung berkahjaya barbershop bertotal sekitar 831 dalam 5 bulan. Jika dibandingkan dengan followers instagram @berkahjayabarbershop, pengunjung offline dengan followers instagram tidak selaras. Maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian pada berkahjaya barbershop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survei melalui kuesioner kepada 192 responden yang merupakan followers berkahjaya barbershop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing yang dilakukan melalui instagram @berkahjaya.barbershop berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dihasilkan melalui t hitung sebesar 9.613 > t tabel sebesar 1.653 atau nilai sig lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,000<0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Besarnya pengaruh variabel social media marketing melalui instagram sebesar 30,1% dan sisanya sebesar 69,9% yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Keputusan Pembelian, Instagram.