STRATEGI PERANCANGAN KONTEN MARKETING PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK @METRODATAACADEMY DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT - WRAP Internship

RISTIE VANNA AMANDA

Informasi Dasar

52 kali
25.04.3145
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Metrodata Academy merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Lembaga Pendidikan dan pengembangan talenta digital di bidang IT. Perusahaan ini menggunakan media sosial Tiktok sebagai sarana untuk membagikan informasi serta promosi untuk program yang mereka miliki dan juga mempunyai tujuan untuk memperkuat engagement serta menyebarluaskan informasi terkait program IT yang diberikan oleh Metrodata Academy. Namun pada bulan Agustus – September pada akun TikTok @metrodataacademy tersebut tidak mendapatkan engagement yang signifikan. Perancangan karya ini bertujuan untuk membangun serta mewujudkan dalam meningkatkan engagement pada media sosial TikTok @metrodataacademy dengan melakukan pembuatan editorial plan dan konten-konten yang menarik. Metode pengumpulan data dari perancangan ini merupakan hasil dari observasi dan analisis penulis serta data-data yang ada. Hasil dari perancangan karya yang diperoleh ialah dalam penggunaan model komunikasi The Circular Model Of SoMe pada media sosial @metrodataacademy mendapatkan kenaikan yang signifikan dan telah berhasil dalam meningkatkan engagement dilihat dengan respons dari audience terdapat dalam komentar serta berbagi video menandakan bahwa penulis berhasil menarik perhatian pada target audience dari konten yang telah penulis buat.

Subjek

ILMU KOMUNIKASI
 

Katalog

STRATEGI PERANCANGAN KONTEN MARKETING PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK @METRODATAACADEMY DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT - WRAP Internship
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISTIE VANNA AMANDA
Perorangan
Almira Shabrina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini