STRATEGI BRANDING ICIP COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KEISHA YASMINE

Informasi Dasar

91 kali
25.04.4435
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial telah menjadi sarana strategis dalam membangun brand awareness, terutama bagi

brand lokal yang ingin memperluas jangkauan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk

menganalisis strategi branding Icip Koffe dalam membangun brand awareness melalui media

sosial Instagram @icipcoffeid. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif

dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi.

Analisis dilakukan dengan mengacu pada teori strategi branding dari Schultz dan Barnes yang

mencakup empat elemen utama: brand positioning, brand identity, brand personality, dan brand

communication. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Icip Koffe memosisikan dirinya sebagai

kopi keliling pertama di Kota Medan dengan rasa setara coffee shop, memperkuat identitas

melalui elemen visual yang khas, membangun kepribadian merek yang ceria dan ramah, serta

menyampaikan pesan brand secara konsisten melalui storytelling dan komunikasi dua arah di

Instagram. Strategi ini tidak hanya meningkatkan kesadaran merek, tetapi juga menciptakan

keterikatan emosional dengan audiens. Penelitian ini merekomendasikan pengembangan

konten yang lebih variatif serta pemanfaatan insight media sosial untuk optimalisasi strategi

branding ke depan.


 

Subjek

BRANDING
 

Katalog

STRATEGI BRANDING ICIP COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 111p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KEISHA YASMINE
Perorangan
Sri Dewi Setiawati, Rifqi Abdul Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KHI2H2 - KOMUNIKASI BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini