PERANCANGAN BRAND COLLATERAL DAN BRAND COMMUNICATION UNTUK AION SPORT INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

VALENTINA FEBITA WAHYU KANIKA

Informasi Dasar

87 kali
25.04.5562
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 
“PERANCANGAN BRAND COLLATERAL DAN
BRAND COMMUNICATION UNTUK AION SPORT INDONESIA”
 
Disusun Oleh: Valentina Febita Wahyu Kanika
1601213047
 
Perkembangan olahraga serta gaya hidup yang sehat serta meningkatnya minat masyarakat untuk berolahraga di Indonesia menciptakan peluang yang besar untuk industri olahraga. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga agar menciptakan keseimbangan gaya hidup sehat yang mendorong permintaan terhadap produk atau aksesoris olahraga yang memiliki fungsi dan nyaman untuk membantu melakukan aktivitas olahraga. Aion Sport Indonesia, sebuah perusahaan brand di bidang apparel olahraga berdiri sejak 2017 telah memanfaatkan platform digital untuk menjadikan strategi utamanya dalam pemasaran seperti melalui e-commerce dan sosial media. Perancangan ini memiliki tujuan untuk merancang brand collateral dan brand communication yang diharapkan bisa meningkatkan brand awareness dan menarik perhatian audiens yang menyukai olahraga pada produk Aion Sport Indosesia yang berupa sports towel. Proses perancangan ini memiliki metode yaitu wawancara, kuisioner, observasi dan studi pustaka, serta landasan teori yang mendasari perancangan seperti teori brand communication, brand collateral, serta teori pendukung seperti desain kemasan, media sosial, hingga prinsip desain komunikasi visual. Pemilihan media brand collateral dan brand communication didasari pada analisis permasalahan yang dihadapi oleh Aion Sport Indonesia. Hasil perancangan berupa output yang mencakup beberapa elemen visual yang meliputi brand collateral serta brand communication yaitu, media sosial seperti feed instagram, story instagram, tampilan e-commerce produk, banner e-commerce, katalog produk, flyer, X-banner, stationery, merchandise. Seluruh elemen dirancang untuk membangun brand communication yang konsisten dan menarik dengan efektif kepada audiens.
 
Kata Kunci: Aion Sport Indonesia, Produk Olahraga, Brand Collateral, Brand Communication, Brand Awareness, Desain Komunikasi Visual.
 

Subjek

BRANDING
 

Katalog

PERANCANGAN BRAND COLLATERAL DAN BRAND COMMUNICATION UNTUK AION SPORT INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii,140p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VALENTINA FEBITA WAHYU KANIKA
Perorangan
Rizki Yantami Arumsari, Wahyu Lukito
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • FAK3AHB4 - Studio DE 4 - Brand Communication
  • FAK4CAA6 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini