PERANCANGAN KAMPANYE IKLAN PROMOSI COLLAGENA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

EZRA CHELCY MIRINDA

Informasi Dasar

40 kali
25.04.6694
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya kesadaran akan pentingnya perawatan kulit dan sendi di kalangan anak muda mendorong kebutuhan akan produk yang praktis dan efektif. Collagena, susu steril dengan kandungan 1.000 mg kolagen, hadir sebagai solusi fungsional untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif, khususnya bagi masyarakat usia 20–25 tahun di Jakarta. Namun, meski telah melakukan promosi melalui influencer dan brand ambassador ternama, masih ditemukan keraguan konsumen terhadap efektivitas produk. Oleh karena itu, perancangan kampanye ini difokuskan untuk merespons tantangan tersebut dengan pendekatan emosional, edukatif, dan interaktif yang mengedepankan strategi komunikasi visual yang tepat. Dengan memanfaatkan metode kualitatif melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka, kampanye ini menggunakan model AISAS untuk merancang alur komunikasi yang relevan. Kampanye juga dilengkapi dengan media digital dan offline, serta elemen interaktif seperti aplikasi CollGen Track. Tujuannya adalah membangun kepercayaan, meningkatkan brand awareness, serta membentuk keterlibatan emosional antara produk dan target audiens.
Kata kunci: kampanye periklanan, strategi komunikasi, promosi kolagen, AISAS, Collagena

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE IKLAN PROMOSI COLLAGENA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EZRA CHELCY MIRINDA
Perorangan
Jiwa Utama, Putu Raka Setya Putra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)
  • DAI4C4 - STUDIO ADVERTISING 5 (PRA TA)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini