Kolaborasi Open Library dan Boleh Belajar Academy (bolehbelajar.com) Kegiatan Open Discussion 2: Social Media Meta Ads Training

21 May 2024 Oleh mzakyrakhmat Dilihat 383 kali

Kolaborasi Open Library dan Boleh Belajar Academy (bolehbelajar.com)

Kegiatan Open Discussion 2: Social Media Meta Ads Training


Gambar Kegiatan Open Discussion 2: Social Media Meta Ads Training Batch-1

Open Library Telkom University kembali menyelenggarakan kegiatan Open Discussion yang ke-2 yang dengan tema "Social Media Meta Ads Training" Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 14 Mei 2024, dan Sabtu, 18 Mei 2024, dan diikuti oleh 120 peserta dari beberapa program studi di Telkom University.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai peran penting pemasaran digital melalui platform media sosial. Selain itu, kegiatan ini juga melatih para peserta untuk menyusun langkah-langkah strategis yang efektif dan tepat sasaran yang bermanfaat untuk mengembangkan bisnis.

Dalam kegiatan ini, Open Library berkolaborasi dengan Boleh Belajar Academy, yang merupakan platform no 1 di Indonesia untuk belajar digital marketing. Dua orang trainer dari Boleh Belajar Academy yang hadir memberikan pelatihan, yaitu Priyatno, beliau merupakan Digital Marketing Specialist dan Moch Fadly Rivaldy sebagai Digital Ads Account Manager. Kedua trainer ini memiliki pengalaman luas dalam bidang digital marketing terutama dalam  platform yang terafiliasi dengan META, yaitu Facebook dan Instagram atau yang lebih dikenal dengan sebutan Meta Ads.

 

Gambar Kegiatan Open Discussion 2: Social Media Meta Ads Training Batch-2

Kegiatan Open Discussion 2 dibagi menjadi dua batch dan dilaksanakan pada dua hari yang berbeda yaitu Selasa, 14 Mei 2024, dan hari kedua, Sabtu, 18 Mei 2024, pembagian kelompok peserta dilakukan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan maksimal dan mendapatkan pemahaman serta keterampilan yang lengkap mengenai pembuatan iklan digital dan pemasaran produk di platform digital Facebook dan Instagram. Sesi training dimulai dengan pengenalan mengenai digital marketing yang diikuti dengan praktek pembuatan Facebook page, Instagram business dan meta business manager sampai dengan cara melakukan maintenance dengan memaksimalkan fitur iklan digital yang disediakan Meta.

Selain penjelasan teknis, para peserta juga diajak untuk memahami pentingnya analisis data dalam kampanye digital. Mereka diajarkan bagaimana membaca dan menganalisis hasil iklan mereka untuk meningkatkan kinerja iklan menjadi lebih efektif. Hal ini penting agar para mahasiswa dapat terus meningkatkan kemampuan mereka dalam pemasaran digital dan mengadaptasi strategi yang sesuai dengan perubahan tren dan kebutuhan pasar.

Pelatihan digital marketing bagi mahasiswa ini dihatapkan tidak hanya membekali mereka dengan keterampilan yang relevan di era digital, tetapi juga membuka peluang karier yang luas di berbagai industri. Dengan pengetahuan dan praktik langsung yang didapatkan selama pelatihan, para peserta kini siap untuk menerapkan strategi pemasaran digital yang efektif, meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja, dan berkontribusi pada pertumbuhan bisnis di masa depan.

Penulis: M Zaky Rakhmat | Editor: Irma Sari R

Informasi Lainnya