PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK McDONALD’S INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TAZKIA HASNABILLAH

Informasi Dasar

75 kali
25.04.024
606
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan teknologi saat ini sangat pesat sehingga internet sudah menjadi suatu hal yang penting, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), menjabarkan bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 221.563.479 juta pengguna dibandingkan dengan periode sebelumnya ada penignkatan sebesar 1,4% pada tahun 2023 jumlah pengguna internet sebanyak 221 juta pengguna. Perkembangan teknologi yang begitu pesat ini tentunya memiliki dampak salah satunya yaitu semakin banyak platform media sosial selain untuk hiburan dapat digunakan juga untuk kepentingan usaha, salah satunya sebagai kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh pelaku bisnis dengan adanya media sosial maka dapat menciptakan salah satu strategi pemasaran yang baru untuk mencapai tujuan suatu perusahaan. Penelitian ini memiliki dasar tujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli produk McDonald;s melalui kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausal dengan menggunakan SEM-PLS dengan SMART PLS. Sampel penelitian ini sebanyak 400 responden dengan alat untuk kuisionernya menggunakan google form. Hasil penelitiain ini menunjukan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh signfiikan terhadap minat beli, lalu pemasaran media sosial berpengaruh signfikan terhadap kepercayaan konsumen, lalu kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu pemasaran media sosial berpengaruh terhadap minat beli yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen. Peran dari kepercayaan konsumen pada penelitian ini berhasil memediasi atau memiliki efek mediasi, dapat dikatakan bahwa kepercayaan konsumen membantu pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli pada produk McDonald’s Indonesia.

Kata Kunci: Pemasaran, Media Sosial, Minat Beli, Kepercayaan Konsumen

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK McDONALD’S INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 82p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TAZKIA HASNABILLAH
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini