STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS KONVEKSI CTRL XYZ DI KOTA BANDUNG DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SYAKILA NABIHAH

Informasi Dasar

11 kali
25.04.1558
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Konveksi CTRL XYZ di Kota Bandung merupakan salah satu UMKM di bagian konveksi yang menghadapi tantangan persaingan ketat serta perubahan lingkungan bisnis. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi pemasaran yang digunakan Konveksi CTRL XYZ kemudian menentukan strategi pemasaran baru yang mampu meningkatkan daya saingnya. Dengan memahami kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada, penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi strategi yang relevan untuk mendukung keberlangsungan konveksi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SWOT, yang menghasilkan matriks TOWS untuk memetakan strategi pemasaran berdasarkan faktor internal dan eksternal. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menggunakan analisis SWOT diidentifikasi 6 kekuatan, 5 kelemahan, 6 peluang, dan 5 ancaman. Berdasarkan perhitungan matriks IFAS dan EFAS, diperoleh skor 3,96 untuk IFAS dan 4,20 untuk EFAS, yang menempatkan perusahaan pada kuadran I. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam situasi menguntungkan dan memiliki potensi besar untuk berkembang. Oleh karena itu, strategi yang direkomendasikan adalah strategi agresif (growth-oriented strategy). Strategi SO (Strength-Opportunity) yang disarankan bertujuan memperkuat posisi perusahaan di pasar melalui pengoptimalan kekuatan internal dan pemanfaatan peluang eksternal secara maksimal. translatelah ke bahasa inggris

Subjek

STRATEGI PEMASARAN
 

Katalog

STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS KONVEKSI CTRL XYZ DI KOTA BANDUNG DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 195p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAKILA NABIHAH
Perorangan
Yulia Nur Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI4D3 - STRATEGI KEWIRAUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini