PENGELOLAAN MASALAH LAYANAN IT DENGAN APLIKASI PROBLEM MANAGEMENT (STUDI KASUS IT SERVICE DESK TELKOM UNIVERSITY) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

JOVAN YAPIUS YUSUF

Informasi Dasar

37 kali
25.06.192
658.4038
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pengelolaan permasalahan layanan TI memegang peran dalam menjaga keberlangsungan operasional dan meningkatkan kualitas layanan. Studi kasus ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi manajemen permasalahan berbasis web untuk mengefektifkan penanganan permasalahan di IT Service Desk Telkom University. Aplikasi ini dikembangkan untuk memfasilitasi input tiket, penugasan tugas, dan pelacakan data, memastikan identifikasi dan penyelesaian masalah yang mendasarinya secara efisien. Fitur utama termasuk modul entri data, pemantauan tugas secara real-time, dan fungsi pelaporan otomatis. Desain sistem mengikuti metodologi pengembangan Agile, diimplementasikan menggunakan kerangka kerja Laravel untuk backend dan MySQL untuk database. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi manajemen masalah, mengurangi waktu penyelesaian, dan meminimalkan masalah yang berulang dalam lingkungan layanan TI.
Kata Kunci: Manajemen masalah, layanan TI, Aplikasi Web, Penyelesaian Masalah

Subjek

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
 

Katalog

PENGELOLAAN MASALAH LAYANAN IT DENGAN APLIKASI PROBLEM MANAGEMENT (STUDI KASUS IT SERVICE DESK TELKOM UNIVERSITY) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
liv, 54p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JOVAN YAPIUS YUSUF
Perorangan
Kastaman, Nelsi Wisna
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • VAI2H3 - PEMROGRAMAN WEB BERBASIS FRAMEWORK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini