PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PROMOSI PEMASARAN PADA PLATFORM TIKTOK @WORLDOFTAVI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MARSHANDA TRI BUANA DEWI

Informasi Dasar

32 kali
25.04.4410
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna TikTok terbesar di dunia, mencapai 157,6 juta pengguna pada tahun 2024. Karenanya, TikTok menjadi media sosial dominan dalam strategi pemasaran digital karena format video pendek yang interaktif dan algoritma adaptif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial sebagai promosi pemasaran pada akun TikTok @worldoftavi milik brand Tavi dengan menggunakan Marketing Mix 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) yang dikaitkan dalam tiga tahap produksi konten: pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Penulis melakukan observasi dan dokumentasi pada konten TikTok Tavi pada Januari hingga Maret 2025. Rancangan karya ini menunjukkan bahwa setiap elemen 7P telah diterapkan seperti penekanan keunggulan produk, penawaran harga, distribusi e-commerce, promosi tren, interaksi dua arah, kemudahan proses belanja, hingga bukti fisik berupa visual khas brand. Namun, tantangan tetap ada dalam menjaga konsistensi Editorial Plan dan meningkatkan engagement. Penelitian ini merekomendasikan optimalisasi strategi konten berbasis pilar tematik, serta interaksi personal yang lebih kuat dengan khalayak. Hasil ini diharapkan dapat menjadi acuan praktis bagi brand lokal serta kontribusi teoritis terhadap implementasi Marketing Mix 7P khususnya pada TikTok.
 
Kata kunci: TikTok, Marketing Mix 7P, Pemasaran Digital, Produksi Konten, Brand lokal.
 

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PROMOSI PEMASARAN PADA PLATFORM TIKTOK @WORLDOFTAVI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvi, 162p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARSHANDA TRI BUANA DEWI
Perorangan
Aiza Nabila Arifputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • EAK2LAB3 - Karya Ilmiah
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini