Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Employee Engagement terhadap kinerja perusahaan pada PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat (Sulselrabar). Kinerja perusahaan sangat bergantung pada keterlibatan dan kontribusi aktif sumber daya manusia, seperti diketahui periode tahun 2024 Kinerja perusahaan mengalami penurunan pencapaian penjualan dan kinerja inovasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kasualitas. Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode convinience sampling, dan jumlah sampel dihitung menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, sehingga diperoleh 93 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 27.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik OCB maupun employee engagement secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara simultan, kedua variabel ini juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Temuan ini menunjukkan pentingnya peningkatan budaya kerja yang mendorong partisipasi aktif dan keterlibatan karyawan dalam mendukung pencapaian target organisasi secara optimal dan berkelanjutan.