Industri produk kecantikan di Indonesia mulai berkembang pesat, terutama pada skincare dan makeup. Mayoritas penggunanya adalah kaum perempuan generasi Z. Mereka aktif mengikuti tren kecantikan di media sosial. Perkembangan tren yang cepat mendorong permintaan pasar yang besar. Akibatnya, produsen kosmetik terus berinovasi dan merilis produk baru hanya dalam waktu yang singkat. Jika tidak disadari, hal ini akan memunculkan perilaku pembelian yang tidak sehat. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah media untuk meningkatkan kesadaran fenomena yang dikenal sebagai fast beauty. Penelitian ini dilakukan untuk membuat media informasi berupa Zine mengenai fast beauty dan konsumerisme terhadap produk kecantikan. sehingga dapat membuat mereka memahami konsekuensi dari konsumerisme akibat fast beauty. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran juga pengingat akan konsekuensi terhadap produk kecantikan yang serba cepat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka sebagai instrumen pengumpulan data. Data yang dikumpulkan akan menjadi basis dalam membuat perancangan media zine fast beauty. Perancangan zine ini diharapkan dapat menjadi pengingat yang berguna untuk para perempuan generasi Z dalam proses pengambilan keputusan saat akan membeli produk kecantikan.