ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MARKETING MIX 4P PADA AKUN PT SINAR GROUP LEATHER - Dalam bentuk buku karya ilmiah

YUSUF ATHORIQ

Informasi Dasar

80 kali
25.06.682
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan PT Sinar Group Leather memiliki kekurangan dalam strategi
pemasaran digital dan media sosial, kurangnya iklan media online yang efektif
untuk mengenalkan produk lebih luas. padahal saat ini rata-rata masyarakat
indonesia banyak menggunakan e-commerce seperti shopee, lazada, tokopedia
untuk melakukan pembelian produk yang mereka inginkan. Adanya platform
pemasaran digital ini dapat digunakan sebagai media bisnis yang nantinya mampu
meningkatkan penjualan dari usaha tersebut. Penelitian ini membahas mengenai
bagaimana analisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Sinar Group
Leather dengan menerapkan pendekatan bauran pemasaran 4P.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi
bauran pemasaran 4P pada PT Sinar Group Leather. Metode penelitian yang
digunakan merukapan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan
data melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT
Sinar Group Leather fokus terhadap 5 atribut yaitu variasi, kualitas, merek, ukuran
dan pelayanan selanjutnya dari segi harga dianggap baik dan sebanding dengan
kualitas produk yang diberikan. untuk atribut tempat atau saluran di stribusi PT
Sinar Group Leather mengoptimalkannya dari segi internal perusahaan seperti
menggunakan teknologi barcode, adanya sistem management gudang untuk
pemantauan stock secara real time, dan juga memastikan akurasi inventaris,
selanjutnya dari segi promosi PT Sinar Group Leather melakukannya dengan
memberikan penawaran menarik seperti adanya potongan harga bagi pelanggan
setia dan pelanggan baru.
Kata Kunci: Pemasaran, E - Commerce, Marketing Mix

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MARKETING MIX 4P PADA AKUN PT SINAR GROUP LEATHER - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSUF ATHORIQ
Perorangan
Riska Aprilina
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • UAKXACB2 - Agama Islam

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini