PENGARUH PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus PT Eigerindo Di Kota Bandung Tahun 2025) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD RAKHA ATHALLAH

Informasi Dasar

72 kali
25.06.539
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pesatnya penggunaan media sosial, khususnya Instagram, menjadi peluang strategis bagi perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui promosi digital. PT Eigerindo, perusahaan perlengkapan outdoor di Kota Bandung, memanfaatkan platform ini untuk memperkuat citra merek dan menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial Instagram terhadap kepuasan pelanggan PT Eigerindo di Kota Bandung. Variabel independen yang digunakan adalah promosi Instagram melalui dimensi 4C (Context, Communication, Collaboration, Connection), sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pelanggan yang diukur melalui dimensi kualitas produk, kualitas layanan, harga, faktor emosional, dan faktor situasional.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif studi kasus. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Data dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, dan regresi linier sederhana dengan bantuan software IBM SPSS 21 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan model regresi Y = 7,748 + 0,971X dengan nilai R² sebesar 0,598, yang berarti variabel promosi berpengaruh sebesar 59,8% terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain di luar penelitian. Uji t dan uji F menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (<0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi melalui Instagram berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Eigerindo.
Kata Kunci: Promosi, Instagram, Media Sosial, Kepuasan Pelanggan, Eigerindo
 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus PT Eigerindo Di Kota Bandung Tahun 2025) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vii, 41p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAKHA ATHALLAH
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • GFK3HAA4 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini